Spirulina, Si Kecil yang Mujarab

image

Spirulina atau ganggang laut adalah tumbuhan laut yang sering dikonsumsi sebagai bahan pangan. Spirulina ini berbentuk dan berukuran sangat kecil, yaitu sekitar satu mili meter. Ukurannya yang mini tidak menjadikan spirulina ini terlupakan. Spirulina adalah obat herbal yang reputasinya terus melambung beberapa tahun terakhir ini.


Spirulina telah dikenal dan dimanfaatkan suku Aztec di Meksiko sebagai obat tradisional. Di Jepang, spirulina terkenal sebagai obat yang mampu mengatasi berbagai keluhan lambung dan paparan merkuri di lambung akibat kegemaran masyarakat Jepang yang senang menyantap ikan laut mentah-mentah. Spirulina membantu mengeluarkan racun dalam lambung dan dalam tubuh secara keseluruhan. Racun akan sangat berbahaya jika menumpuk terus-menerus dalam tubuh. Kemampuan spirulina dalam mengatasi gangguan lambung inilah yang semakin menjadikan spirulina dikenal secara internasional.


Spirulina juga ampuh mengatasi beragai penyakit. Penyakit lupus adalah salah satu penyakit yang dapat disembuhkan dengan mengonsumsi spirulina. Banyak penderita lupus yang telah merasakan manfaat dan khasiat spirulina yang mujarab ini. Spirulina juga mampu membantu menyembuhkan berbagai penyakit yang berkaitan dengan sirkulasi darah. Penyakit seperti gangguan jantung dan stroke. Spirulina ini mampu membantu menurunkan tingkat kolesterol berbahaya dalam darah. Kolesterol tinggi inilah pemicu utama terjadinya serangan stroke. Kemampuan spirulina menyehatkan darah ini sangat membantu kelancaran sirkulasi darah yang mengalir dalam tubuh. Sirkulasi darah yang lancar akan membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara umum.


Kelebihan spirulina yang lainnya adalah kemampuannya dalam membersihkan racun. Racun atau sering disebut toksin adalah zat asing yang bersifat berbahaya dan merugikan tubuh. Toksin ini bisa masuk ke dalam tubuh disebabkan karena konsumsi makanan yang tidak sehat dan akibat paparan polusi. Zat makanan yang mengandung pewarna berbahaya, pengawet, dan penyedap rasa tidak bisa dicerna oleh tubuh. Akibatnya toksin tetap berada di dalam tubuh. Penumpukkan toksin yang terjadi akibat kurangnya kesadaran mengonsumsi makanan sehat sangat berbahaya bagi tubuh. Penumpukkan toksin inilah yang memicu terjadinya berbagai macam penyakit. Spirulina memiliki kemampuan untuk mengeluarkan toksin berbahaya bagi tubuh. Detoksifikasi atau proses pengeluaran racun untuk membersihkan tubuh sangat bermanfaat agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit dan selalu terjaga kesehatannya.


Selain fungsi detoksifikasi, kandungan antioksidan yang tinggi pada spirulina mampu menangkal berbagai penyakit. Antioksidan ini berguna bagi daya tahan tubuh. Spirulina juga merupakan anti kanker yang ampuh. Antioksidan yang tinggi membantu mencegah dan menangkal serangan sel kanker. Spirulina juga dapat membantu pengobatan kanker karena kemampuannya menghancurkan sel kanker.


Spirulina adalah si kecil yang memiliki berbagai manfaat yang besar. Spirulina kini banyak dikemas dalam bentuk bubuk, tablet dan kaplet. Secara umum, spirulina adalah harapan baru dalam dunia pengobatan herbal.

Tue, 9 Jul 2013 @18:07

Obat Herbal Hepatitis
image

Indra G - Rudy

SMS/WA: 082320885758 - 081573301851


Obat herbal alami berasal dari tanaman tradisional dan ekstrak gamat spirulina yang berkhasiat untuk pengobatan alternatif penyakit hepatitis,gangguan fungsi hati,kanker, kista miom,asam urat rematik dan gangguan empedu
Milk Thistle Obat Herbal Hepatitis
Copyright © 2017 obatherbalalternatif.com · All Rights Reserved