Mengenal Kanker Hati

image

Kanker hati sebenarnya merupakan penyakit yang bermula pada sel hati atau yang biasa disebut hepatosit. Namun pada penderita kanker hati , hepatosit berubah menjadi agresif dan mengganggu fungsi hati. Akan tetapi kanker hati juga bisa dimulai dari usus besar, payudara dan paru-paru yang kemudian menyebar ke hati. Yang berbahaya dari kanker hati adalah gejalanya yang cenderung tidak cukup nampak. Pada kebanyakan kasus, kanker hati baru bisa dideteksi setelah kanker tersebut menjadi ancaman yang serius. Meski demikian, ada beberapa gejala yang bisa dijadikan acuan yang menjadi pengantar kanker hati.

Gejala Kanker Hati

Munculnya penyakit kuning. Penyakit ini ditandai dengan menguningnya warna kulit dan putih mata penderita. Hal ini biasanya terjadi karena akumulasi bilirubin yang terjadi dalam darah. Menurunnya berat badan. Penderita kanker hati biasanya akan kehilangan nafsu makan sehingga menyebabkan penurunan berat badan. Akan tetapi penurunan ini biasanya tidak terlalu signifikan. Rasa mual juga bisa menjadi gejala kanker hati. Kurangnya empedu dan enzim yang berguna untuk mencerna makanan membuat penderita kanker hati merasa mual dan ingin muntah. Sakit perut, acites atau perut bengkak dan kelelahan juga bisa menjadi indikasi kanker hati. Selain itu para penderita kanker hati biasanya juga akan merasa sangat lemah, sering menggigil pada malam hari, demam pada saat pagi hari, batuk atau muntah darah, muncul rasa nyeri pada perut bagian atas, kaki bengkak dan berak yang berwarna hitam. Pada stadium awal biasanya tidak akan ada tanda-tanda yang cukup terlihat. Baru setelah memasuki stadium lanjut barulah muncul gejala-gejala seperti yang disebutkan di atas.

Penyebab Kanker Hati

Secara pasti, penyebab kanker hati masih belum diketahui. Akan tetapi ada beberapa hal yang dianggap mempengaruhi penyakit ini. Diantaranya adalah infeksi virus hepatitis B dan C, sirosis hati, ras, zat pewarna, banyak mengkonsumsi obat-obatan, predisposisi herediter dan infeksi parasit clonorchis sinensis. Kanker hati juga bisa menular. Penularan tersebut bisa terjadi melalui hubungan intim, berciuman dengan penderita kanker hati, jarum suntik yang tidak steril dan transfusi darah. Untuk mencegah ataupun mengatasi kanker hati, ada beberapa tindakan pencegahan yang bisa dilakukan. Beberapa diantaranya adalah dengan melakukan vaksinasi terhadap virus hepatitis B, selalu melakukan seks yang aman, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, tidak merokok dan makan makanan bergizi.

Pola hidup sehat memang sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan tubuh. Karena itulah tindakan pencegahan terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Melakukan olahraga secara teratur juga sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan tubuh. Untuk itu pastikan untuk melakukan olahraga secara rutin. Kesehatan adalah asset yang sangat berharga. Karena itu, sebelum semuanya terlambat, akan lebih baik jika anda melakukan tindakan pencegahan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Obat Herbal Hepatitis
image

Indra G - Rudy

SMS/WA: 082320885758 - 081573301851


Obat herbal alami berasal dari tanaman tradisional dan ekstrak gamat spirulina yang berkhasiat untuk pengobatan alternatif penyakit hepatitis,gangguan fungsi hati,kanker, kista miom,asam urat rematik dan gangguan empedu
Milk Thistle Obat Herbal Hepatitis
Copyright © 2017 obatherbalalternatif.com · All Rights Reserved